YOU ARE WHAT YOU WRITE

Welcome To My World

Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Kamis, 23 Desember 2010

Membuat Efek Text Transformer

Diposting oleh ron917

Kalian mesti tau dengan film populer pemenang oscar berjudul transformer ,
Pada tutorial kali ini saya akan menjelaskan cara membuat text yang sering digunakan  pada film tersebut  “transformer”,yahh walaupun tidak semirip aslinya…,,Langsung aj kT..K..P…!!

Pertama siapkan document bernama transformer text dg cara file – new – isi seperti dibawah : - lalu OK



Selanjutnya reset warna foreground dan dan background dengan menekan D,selanjutnya tekan X untuk membalikan warna background dan foreground. Tekan alt+Backspace untuk membuat background warna hitam.



Buat text dengan tulisan transformer warna putih dengan menggunakan Type Tool. Anda dapat mendownload font tersebut disini




Seperti yang kita ketahui pada tulisan asli transformer huruf T dan F mempunyai panjang yang lebih, dan terlebih dahulu kita buat seperti itu dengan cara :








Klik kanan pada layer text transformer kemudian pilih Resterize Type.



Select bagian bawah T(lihat gambr)dengan Rectangular tool kemudian  tekan ctrl+T dan tarik kebawah garis pada T tsb(lihat gambar) enter – deselect. Lalukan pada huruf F juga.




Selanjutnya tahap pembuatan efek 3D, yaitu dengan menggunakan bevel dam emboss. 

Klik 2x pada layer transformer lalu akan muncul layer style,pilih bevel dan emboss atur seperti dibwah ini : OK.


Dan pada tahap ini merupakan tahap pembuatan 3D dengan cara pengkopian layer, “jd perhatikan baik-baik2 perintahnya”(agak sulit tdk dpahami).Pertama yakinkan bahwa layer yang digunakan adalah layer transformer tekan Ctrl+J,Ctrl+T,geser kanan dan keatas,enter(untuk transformer copy). Lakukan lagi(dengan posisi pd layer trasformer copy) tekan Ctrl+J,Ctrl+T,geser kanan dan keatas,enter(untuk transformer copy2). Lakukan hal tersebut hingga layer transformer copy 5.


Ubah nama layer transformer copy 5 dengan transformer top dan blok pada layer trnsformer copy 4 hingga layer transformer dg menggunakan shift lalu tekan ctrl+E(untuk menggabungkan).Ubah layer gabungan tersebut dg transformer down.


Nah text tulisan 3D sudah terlihat bukan, adapun untuk memberikan efek seperti batu2 tua itu(pd aslinya), yang kita lakukan dg mengeklik 2x pd layer transformer top akan muncul layer style sesuaikan seperti gambar dibawah:


Pada layer transformer down,kita gunakan levels untuk lebih menyatu lagi efek 3Dnya dengan menekan crtl+L. Akan muncul tampilan seperti dibawah : sesuaikan lalu klik OK.


Untuk Hasil lebih bagus lagi,kita dupilakatkan masing2 dari layer trnsformer top dan down kemudian kita gabungkan hasil dari kopian layer tersebut dg ctrl+E.


Tekan ctrl+T pada hasil layer kopian td – klik kanan – flip Vertical – tarik kebawah. 
Tambahkan Add vector mask pada layer top down berikan efek gradient dan ubah opacity menjadi 80%.
Maka hasilnya seperti dibawah.


Jadilah efek tiruan text transformer..,lumayankan…!! Lebih lanjutnya silahkan comment…

3 komentar:

Unknown mengatakan...

nice info prong,,,
ane tunggu edisi selanjutnya...

Rahmi Imanda mengatakan...

teman jangan lupa yah masukin link gunadarma. Sekarang kan sudah mulai softskill, sebagai salah satu mahasiswa gunadarma ayo donk masukin link gunadarmanya.
di cek ya studentsitenya ada pengumumannya lho... :)
www.studentsite.gunadarma.ac.id

Amir mengatakan...

Banyak artikel yang sama, copas bukan ?

Posting Komentar

ajak maen hamster ane..!!